Music News

Produk Baru di Pameran Musik Terbesar di Dunia

NAMM (National Association of Music Merchants) adalah salah satu acara pertemuan perusahaan-perusahaan musik terbesar di dunia, baru saja diadakan dari tanggal 24-27 Januari 2019. NAMM mendeskripsikan acara mereka sebagai the world’s largest trade-only event for the music products, pro audio and event tech industry) yang diadakan setiap Januari di Anaheim, Kalifornia. Acara yang sama diselenggarakan juga di Eropa, yaitu di Musikmesse Frankfurt. Cek link di bawah ini untuk melihat liputan Guitanesia, ketika kami berkunjung ke Musikmesse Frankfurt

Musikmesse Part 1

Musikmesse Part 2

Musikmesse Part 3

Ada banyak sekali produk-produk baru yang diperkenalkan di NAMM tahun ini, meningat peserta NAMM bisa mencapai 2211 peserta dari seluruh dunia.

Berikut beberapa produk tahun ini yang menurut kami menarik, terutama untuk para gitaris!

Fender’s American Acoustasonic Telecaster

Tentu saja kita harus memulai dengan produk yang sedang heboh dibicarakan ini. Fender mengeluarkan gitar hybrid baru yang adalah campuran dari gitar elektrik dan akustik. Gitar ini memiliki 10 kombinasi suara yang bisa digabungkan dan diatur sesuai keinginan. Untuk bisa mencapai hal ini, Fender bekerjasama dengan Fishman. Dari website Fender, gitar ini dijual mulai dengan harga 1999 Euro.

LAG HyVibe Guitar

Gitar dari perusahaan asal Prancis ini merancang gitar yang bisa dimainkan memakai efek tanpa harus memakai amplifier. Badan gitar tersebut adalah amplifiernya. Perusahaan ini didirikan oleh Dr. Adrien Mamou-Mani yang memiliki PhD di Akustik dan Mekanik. Timnya pun terdiri dari PhD dan ahli teknik di bidang Akustik yang juga bermain musik di sekitar Paris.

PRS Guitars, 4 warna baru dari John Mayer’s signature line  

PRS Guitar, perusahaan dari Maryland,AS ini tidak mengeluarkan produk baru tahun ini, melainkan 4 warna baru untuk gitar signature mereka dari gitaris John Mayer

Native Instruments Komplete Audio 1, Komplete Audio 2, dan MIDI Controller

Komplete Audio 1 dijual mulai di harga 109$ dan Komplete Audio 2 di harga 139$. Kedua interface ini dijual komplit dengan Native Instrument’s Maschine Essentials, Monark soft synth, an effects suite, Komplete Start, Ableton Live 10 Lite, dan dua bulan langganan Sounds.com untuk sample dan loop.

Komplete Kontrol M32 adalah MIDI Controller yang bisa digunakan dengan berbagai macam program. Dimulai di harga 129$, MIDI Controller ini dijual bersama dengan Ableton Live 10 Lite, Machine Essentials, dan Monark Soft Synth.

music.ILuv.

Aplikasi belajar sosial media untuk belajar musik
Sudah banyak aplikasi untuk belajar musik, tapi untuk belajar musik dengan teman-teman dan juga ditambah dengan fitur Augmented Reality? Mungkin ini satu-satunya. Idenya adalah untuk belajar musik dengan lebih menyenangkan dengan membawa teman-teman kartun untuk bisa bermain musik bersama. Bagaimana ide ini menurut kalian? Tulis komentar kalian di bawah!

Soundbrenner The Core

Perusahaan ini terkenal untuk memulai aplikasi metronome untuk handphone, sampai mereka mengeluarkan jam tangan yang juga berfungsi sebagai metronome. Kali ini mereka mengeluarkan produk baru, yaitu The Core. Selain berfungsi sebagai metronome, jam ini bisa bergetar 7 kali lebih kuat dan juga bisa berfungsi sebagai tuner. Jam ini memiliki magnet yang bisa ditempel ke bagian alat musik dari metal. The Core tetap berfungsi sebagai smartwatch yang bisa mengingkatkan acara di kalender, alarm, dan tentu saja menunjukan jam dengan tepat.

Produk baru mana yang kalian paling suka? Atau kalian tahu produk baru yang ingin kalian beli? Silahkan tinggalkan komentar kalian!

Advertisements

0 comments on “Produk Baru di Pameran Musik Terbesar di Dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: