Music News

Album Pilihan Guitanesia 2018

Oleh Theduardo Prasetyo

Sebelum tahun berakhir, Guitanesia merangkum beberapa pilihan album gitar yang menurut kami wajib untuk didengarkan di tahun baru 2019. List ini kami urutkna berdasarkan genre. Apakah kalian punya album yang menurut kalian wajib untuk kami dengarkan? Kirim ke kami melewati sosial media atau guitanesia@gmail.com

Flamenco

Dani de Moron – 21MI0004428692

Album pertama dari genre Flamenco adalah 21 oleh Dani de Moron. Permainan virtuosiknya bukan hanya bisa didengar di falseta (solo di antara melodi), namun juga di sepanjang iringan nyanyian.

 

imageTomatito & José Merce – de Verdad

Album dari gitaris Tomatito dan José Merce berjudul de Verdad berisikan musik Flamenco dalam gaya yang lebih tradisional dibandingkan album 21 oleh Dani de Moron. Penyanyi dan gitaris flamenco legendaris ini wajib didengarkan oleh para flamenco aficionados, maupun para pendengar baru.

 

Yamandú Costa & Ricardo Herz71SaZUFKCkL._SS500_

Kalau kamu ingin mendengar, bagaimana permainan biola bisa mengiringi melodi di gitar, album ini adalah sumber yang tepat. Harmoni yang kaya, diiringi dengan ritme seperti samba dan chamamé oleh gitar bersenar 7 dan biola membuat album ini sangat menarik untuk didengar.

 

Classical

Celil Rafik Kaya – Agustín Barrios Guitar Works 4

MI0004443337Deretan album yang mengkompilasikan karya komplit Barrios untuk gitar oleh Naxos memang wajib didengar oleh pecinta gitar klasik. Celil Rafik Kaya merupakan seorang gitaris kelas atas asal Turki yang sudah memenangkan banyak kompetisi, antara lainnya JoAnn Falleta Guitar Competition. Kali ini ia merekam karya-karya Barrios dan juga karya-karyanya yang jarang didengar.

 

Thibaut Garcia – Bach Inspirationsimage (1)

Album oleh gitaris klasik muda Prancis yang sedang naik daun ini berisi karya-karya oleh J.S. Bach dan komposer-komposer yang terinspirasi oleh Bach. Aransemen dan karya asli yang ditulis untuk gitar oleh Gounod, Tansman, Barrios, dan Bogdanovic bisa didengar di album ini.

 

Thibault Cauvin – Cities II

81uJUzKoiJL._SS500_Lanjutan dari albumnya yang pertama di tahun 2012 yang berjudul Cities, gitaris Prancis Thibault Cauvin merilis album barunya Cities II. Album gitar klasik dan juga sedikit bergaya pop ini berisikan karya-karya yang menyimbolkan kota-kota yang diwakilkan, tentunya juga secara gaya musik.

 

Dwi Hansen – Painting Of Senses16c75ea0ed36da148eed41cf3323f0541944a3b4

Tidak lupa album oleh gitaris Indonesia, Dwi Hansen, yang tahun ini banyak melakukan konser dan tur sekeliling Indonesia. Baca juga review kami tentang album Painting of Senses.

 

Selamat Tahun Baru dan semoga tahun depan Anda penuh dengan musik!

Advertisements

0 comments on “Album Pilihan Guitanesia 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: